Kamis, 29 Januari 2015

PERSAHABATAN DAN CINTA (Cerpen mading Demangan News Edisi 18)

PERSAHABATAN DAN CINTA

Tepat pukul 20.00 WIB hari selasa lira ikut shahabatnya.Dhea, yang katanya sich pergi ketemuan dengan cowoknya yang dikenalnya melalui Hp, Di taman remaja kota Bandung .sesampainya di Taman Remaja Dhea dan lira duduk-duduk santai sambil menunggu kedatangan cowoknya yang di maksud Dhea,di bawah pohon Bringin yang besar.Dan lima menit kemudian, cowok yang ditunggunya itu datang bersama temannya. Lira sempat berkenalan dengan cowok temannya dhea itu namanya ilham, lumayan cakep sich, tapi temannya ilham yang di bawah itu lebih cakep dan keren. Vikry namanya,setelah mereka berempat berbincang bincang, lham mengajak dhea jalan berdua,begitu juga vikry yang jalan bersama lira dan  ternyata juga pada malam itu ilham jadian sama dhea dan vikry sama lira.
            Sesampai di taman remaja mereka berempat selalu jalan bersama dan sering double date ke tempat tempat romantis yang sering mereka kunjungi,  apalagi ilham dan vikry yang juga satu sekolah dan satu kelas dengan pasangan mereka berdua  itu, waktu terus berputar tanpa di sadari ternyata kebersamaan mereka masing-masing sudah berumur empat tahun lebih, yang mana mereka  sama menduduki kelas paling akhir  SMA, saat mereka menghadapi ujian and tanpa terasa juga mulai menghadapi lulusan, dan pada waktu itu pula, ntah karena apa persahabatan mereka mulai renggang, serta kebersamaan yang selalu ada di antara mereka  udah nggak seindah dulu, mungkin itu smua gara gara dhea,  karena dhea memang sifatnya sedikit keras di banding dengan teman temannya, serta nggak mau mengalah  itu, maka hubungannya vikry dengan lira pun ikut merenggang, menurut teman teman yang lain dhea saat ini lagi dekat dengan robbi, dia adalah cowok paling terkenal di sekolahan ini atau dia  boleh saja di sebut play boy, meski awalnya vikri tidak percaya  namun ahirnya dia mengakuinya sebab dia melihat sendiri dhea sedang berpacaran dengan robbi, bahkan mereka sering berjalan berdua tanpa sepengetahuan mereka, hingga suatu hari  dia menghampiri dhea yang sedang duduk sendiri di kelasnya , dhea ….! Aku nggak nyangka banget , kamu tega ngancurin smua persahabatan ini, apalagi kamu telah menghianati ilham, hanya karena robbi cowok brengsek itu , kamu  setega itu …? “ cetusnya dengan nada yang keras.  dengar dulu lira…! kamu nggak usah ikut campur urusanku,  ini hidupku  bukan hidupmu dan juga bukan jalanmu, jadi mulai saat ini kalau begitu kita mulai sekarang kita bukan sahabat lagi,  semuanya harus berakhir disini, …!!! “ ucap dhea dengan suara kasarnya.  aku benci……!!!, “lira selesai bicara vikry memanggilnya “, lira…!!!panggil vikry yang berdiri bersama ilham di pintu kelas …membuat lira menoleh kearah asal suara. Aku udah mendengar smua pembicaraan kalian berdua, oh ya deh memang itu yang kamu inginkan mengahiri persahabatan kita berempat, dan cinta kita berdua, oke…! Aku terima..semoga kamu bahagia bersama cowokmu itu ..!!!,” kata ilham yang membuat dhea terdiam, setelah itu ilham keluar kelas meninggalkan dhea di susul dengan vikry dan lira di belakangnya,. Ilham tunggu…!!!,” suara vikry menghentikan  langkah ilham “, ada apa vikry ..? “ Tanya ilham “ kamu serius dengan apa yang kamu ucapkan tadi..? “ Tanya ilham “ bukankah kamu sayang banget sama dhea . aku bingung sebenarnya aku masih sayang banget sama dhea, .tapi aku nggak mungki  untuk tetap melanjutkan hubungan ini dengan dhea, biar semuanya berakhir..!!! “ jawab ilham polos” kamu yakin ..? “ Tanya lira , iya kok aku nggak apa-apa …,kalian tenang aja  dan semoga kalian baik baik aja jangan seperti aku ….!!! ‘ jawab ilham seraya ada air mata yang akan keluar begitu saja, “lira dan vikry hanya bias saling berpandangan mendengar pernyataan dari ilham.
            Beberapa hari telah berlalu akhirnya siwa siswi kelas ahir sma selesai menghadapi ujian sekolah begitu juga dengan ilham, vikry,dan dhea dan bertepatan hari terakhir ujian dia pergi ke rumah roobi yang niatnya mau mengajak  robbi mengajak jalan-jalan, sesampainya disana setelah juga dhea membuka pintu kamar robby  yang tidak di kunci ternyata robby sedang bermesraan dengan cewek  lain, dhea merasa kesal dan sakit hati melihat perbuatan robby pacarnya itu, dhea langsung keluar dari rumah robby dan melajukan mobil dengan kecpatan tinggi, di tangah perjalanan tanpa di sadari oleh dhea ada truk besar melintas di depan mobil dhea , diapun terkejut tak bisa menghentikan mobilnya dan akhirnya dhea kecelakaan dalam kondisi yang sangat parah, darah segar mengalir dari kepalanya  yang terkena benturan keras, tapi untungnya orang-orang yang berada di sekitar lokasi itu membawanya ke rumah sakit, dua hari sudah dhea tak sadarkan diri, sepertinya dhea menghabiskan banyak darah,untung saja dokter yang menanganinya belum menemukan donor darah yang cocok dengannya ,dhea sedangkan di sisi lain ilham, vikry dan lira, yang mengetahui hal itu segera pergi kerumah sakit, untuk menjenguk dhea kerumah sakit, kebetulan saja, golongan darah dhea sama dengan golongan darah ilham, jadi ilhamlah yang mendonorkan darahnya  untuk dhea, dan tak lama kemudian dhea sudah sadarkan diri …  dhea kamu sudah sadar… syukurlah…!!!. “  Kata lira yanmg dari tadi berda disamping dhea “, lira …maafin aku atas sikapku selama ini..!!!, “ ucap dhea dengan suara yang masih lemas,. ”  lira yang memang sikapnya  yang lemah lembut dan suka memaafkan kesalahan orang lain hanya tersenyum dan menganggukkan kepalanya “ ,   mana  ilham kok dia nggak ikut kesini …? “ Tanya dhea pada lira yang ada disamping vikry “, ilham lagi di ruang dokter, bentar lagi dia bakal kesini ..!!!, “ jawab vikry “ ngapain ilham ada disana, “ Tanya dhea penasaraaan, tadi ilham yang mendonornya buat kamu, soalnya kamu kehabisan darah  saaat kecelakaan itu …!!!, “ jawab lira menjelaskan, kemudian ilham datang menghampiri dhea, serta duduk didekat dhea,. Dhea bagai mana keadaaanmu ..? “ Tanya ilham seraya membelai rambut dhea dengan penuh kasih sayang. Aku baik-baik saja kok,…!!! “ jawab dhea di iringi senyum manisnya , “ ilham maafin aku selama ini, aku telah membuatmu sakit hati, aku sadar aku telalu egois, “ ucap dhea dengan penuh penyesalan  “, dhea sebelum kamu minta maaaf aku udah maafin kamu, asal kamu tahu aja, aku  masih sangat menyayangimu, aku nggak ingin  kehilanganmu untuk yang kedua kalinya ….!!!!,  “ kata ilham dengan sungguh-sungguh, thank,s ya…ilham…atas semuanya dan aku juga sayang banget ama kamu .., oh ya lira,vikry makasih ya….kalian udah baik banget… aku janji nggak akan pernah ulangi kesalahanku…!!!  “  kata dhea kemudian meneteskan air mata penyesalannya “.
            Kini persahabatan dan cinta mereka indah kembali seperti dahulu kala, kebahagian telah menyelimuti hati mereka bersama semoga masalah ini nggak pernah ada lagi, di antara mereka dan semoga mereka berempat selalu kompak dalam persahabatan, dan selalu setia dengan cinta mereka ..!!
Oleh : Khamila Sanju
Banyuates Perfect
The Queen Fawwaz Iqnasiyah


0 komentar:

Posting Komentar